Rabu, 23 November 2011

Google Adsense for Content support Blog Bahasa Indonesia

Perkembangan periklanan online di tanah air semakin menjunjukkan sebuah titik cerah. Goggle lewat unit usahanya yang dikenal dengan Google Adsense + Google Aword ,merupakan broker periklanan online terbesar di dunia akhirnya mulai melirik Indonesia sebagai pasar periklanan online yang potensial. Jika selama ini google adsense hanya mendukung adsense for search (iklan adsense di kotak pencarian), maka saat ini google tengah mengembangkan adsense for content untuk situs /blog berbahasa Indonesia.

Semoga di bulan desember 2011 atau awal 2012 google resmi meluncurkan adsense for content untuk blog/web berbahasa Indonesia.

Beberapa hal yang mengindikasikan hal ini bakal terealisasi antara lain:

1. Iklan Google adsense telah terpasang di beberapa portal/situs ternama di Indonesia,seperti Kompas.com, detik.com, vivanews.com dan berbagai situs-situs nasional lainnya, kemungkinan mereka menjadi prioritas google sebagai mitra premium karena trafik situs tersebut mempunyai trafik yang sangat tinggi.
2. Adanya beberapa blogger Indonesia yang mengaku telah mendapat undangan dari google untuk memasang iklan google adsense di blognya yang berbahasa Indonesia
3. Diluncurkannya akun resmi twitter google adsense bisa dilihat disini twitter adsense bahasa Indonesia
4. Adanya banned massal terhadap akun blogger yang content blognya melanggar TOS Google
5. Terdapatnya link untuk request adsense for content di dalam akun google adsense , saat ini saya belum mencoba mengajukan permohonan adsense for content karena sudah punya akun adsense untuk blog berbahasa Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar